Header Ads

test

Foros Muda Dorong Deddy Mizwar Maju Pligub Jabar bersama Haris Yuliana

foto: bertha/GARASInews

Bandung,GARASInews - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar adalah satu dari sejumlah kandidat yang dinilai memiliki peluang besar untuk bisa memimpin Jawa Barat ke depan. Deddy memiliki pengalaman dan bisa melanjutkan pembangunan yang belum selesai saat ini.

"Jadi kita ingin (pemimpin Jabar ke depan) bisa melanjutkan pembangunan yang sama (dari partai sama). Kalau berbeda (warna partai) nanti dari nol lagi," kata Ketua Forum Diskusi dan Aksi Kaum Muda Jabar (Foros Muda Jabar) Ahmad Hidayat, usai menggelar acara diskusi dengan tema 'Ekspektasi Muda Terhadap Pemimpin Jabar ke Depan' di Cafe Freddo, Jalan Merak, Kota Bandung, Senin (14/8/2017). Hadir dalam diskusi tersebut Wagub Jabar Deddy Mizwar.

Namun kata dia, sosok pendamping Deddy Mizwar haruslah sosok yang kuat dan memenuhi sejumlah kriteria yang diperlukan. Seperti memiliki unsur kesundaan, berintegritas tinggi dan kriteria lain yang dibutuhkan.

"Kriteria-kriteria itu ada di sosok Pak Haris Yuliana (Wakil Ketua DPRD Jabar)," kata Ahmad. Haris Yuliana merupakan kader PKS. Seperti diketahui DPP PKS sudah memutuskan Ahmad Syaikhu yang akan diusung pada Pilgub nanti.

Selain itu, Haris Yuliana juga dinilai memiliki pengalaman yang cukup matang dalam mengawal pembangunan Jawa Barat. "Pernah jadi ketua tim Pemenangan Ahmad Heryawan dua kali. Dia juga sudah tahu peta politik di Jabar. Jadi cocok untuk mendampingi Pak Deddy Mizwar," ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menanggapi santai terkait usulan tersebut. Dia lebih menyerahkan pada mekanisme partai yang ada. "Serahkan pada mekanisme saja," kata dia.

Namun Deddy berharap sosok pendampingnya di Pilgub Jabar nanti benar-benar sosok terbaik dan memiliki integritas tinggi. "Yang penting bersih. Kalau tidak bisa membantu secara elektabilitas, yang penting bersih enggak bawa perkara," kata Deddy dengan nada becanda.

SUMBER: WWW.GARASIGAMING.COM

Tidak ada komentar