Header Ads

test

Partai Mana yang Khianati Ahok di Tengah Jalan?

foto: bertha/GARASInews

Jakarta,GARASInews - Pilkada DKI Jakarta sudah berlalu. Namun, teka-teki soal siapa yang mendesak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari pencalonan di tengah jalan sedikit demi sedikit terungkap. Yang mendesak Ahok mundur yaitu partai pendukungnya. Partai mana?

"Ada salah satu partai pendukung yang minta saya mundur karena menista agama," kata Ahok dalam keterangan tertulis yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang lanjutan terdakwa kasus UU ITE, Buni Yani, di gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jabar, Selasa (15/8/2017).

Ahok hanya menyebut ada salah satu partai pendukung yang memintanya mundur. Tak ada nama parpol ataupun si oknum parpol yang mendesak Ahok mundur di tengah jalan itu disebut.

Soal ada yang mendesak dari Pilgub DKI ini pertama kali diungkap Ahok pada November 2016 lalu. Kala itu, ada seseorang yang menyampaikan permintaan itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sampailah ke telinga Ahok.

"Saya sudah diminta untuk mundur karena sudah dilaporkan akan terjadi ketidakpastian dan kekacauan," kata Ahok dalam perbincangan di kantor GARASInews, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2016) lalu.

Namun Ahok tak menggubris. Ia memutuskan jalan terus. Sampai kemudian proses hukum dugaan penistaan agama berakhir dengan vonis hukuman untuk Ahok.

Nah, teka-teki soal siapa sosok yang mendesak Ahok mundur itu mulai terang benderang justru dalam sidang lanjutan terdakwa kasus UU ITE, Buni Yani, di gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jabar, Selasa (15/8/2017).

Keterangan tertulis Ahok yang dibacakan jaksa penuntut umum dalam sidang ini membuka banyak fakta. Ada 13 poin kesaksian Ahok berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP) saat pemeriksaan Ahok oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Ahok merasa difitnah, diancam, bahkan sampai ancaman pembunuhan yang menimpanya. Ahok dalam keterangannya kembali mengungkap sosok yang mendesaknya mundur dari gelanggang Pilgub DKI 2017.

SUMBER: WWW.GARASIGAMING.COM

Tidak ada komentar