Header Ads

test

Penjelasan Tim Medis Soal Niken yang Lumpuh Pasca-Imunisasi

foto: bertha/GARASInews

Semarang,GARASInews - Saat ini pihak medis masih terus memeriksa Niken Angelia terkait kabar kelumpuhannya pasca imunisasi Measles Rubela (MR). Meski demikian dokter menilai kelumpuhan bukan akibat vaksinasi tersebut.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi Semarang, dr Darwito, mengatakan penyebab kelumpuhan Niken diduga sudah lama diidap namun muncul beberapa hari pasca-imunisasi atau vaksinasi.

"Setelah diteliti dokter kami, kelainannya sudah lama mengalami kelemahan dari tungkai," kata Darwito, Selasa (15/8/2017).

Menurut Darwito, Niken saat pertama masuk di RSUP dr Kariadi Semarang hari Sabtu (12/8) lalu diketahui mengalami Parese atau lemahnya gerak badan.

"Kelainan anggota gerak bawah. Parese, bukan lumpuh," tandasnya.

Tim dari RSUP dr Kariadi juga sudah menelusuri ke Kabupaten Demak, tempat asal pasien. Hal itu untuk mengetahui kebenaran dari informasi soal penyebab lumpuh.

"Dari vaksin 780 target sehari waktu itu, hanya 1, itu mungkin faktor komorbiditas. Jadi tidak ada hubungannya dengan vaksin dan penyakit tersebut," terang Darwito.

Namun untuk memastikannya, saat ini perawatan masih dilakukan di bangsal anak. Langkah prosedur diagnosa dengan Magnetic Resonance Imaging (MRI) sudah dilakukan pagi tadi. Hasilnya diperkirakan diketahui 2 hari lagi.

"Sudah di-MRI. Nanti kita lihat hasil MRI, sekitar dua hari lagi," imbuh humas RSUP dr Kariadi Semarang, Parna.

Niken mengalami lumpuh dari pinggang ke bawah. Kini setelah dinyatakan kondisinya membaik oleh tim medis, orang tua Niken menandatangani pernyataan agar tidak dipublikasikan. Dikabarkan, saat ini kaki Niken sudah mulai bisa digerakkan.

SUMBER: WWW.GARASIGAMING.COM

Tidak ada komentar