Header Ads

test

Sukacita Para Warga dan PNS Tegal Pasca Sitha Terkena OTT KPK


Tegal, GarasiNews - Wali Kota Tegal Siti Masitha ditangkap KPK pada Selasa (29/8) siang. Mendengar kabar tersebut, warga dan PNS di Tegal menunjukkan rasa syukurnya dengan berbagai cara.

Mulai Selasa petang, warga dan sejumlah PNS sudah mulai berdatangan ke kantor Wali Kota Tegal. Mereka tempak bersorak sorai menyambut baik kabar penangkapan Sitha.

Dengan penuh sukacita mereka membentangkan spanduk 'Keadilan untuk Rakyat Kota Tegal'. Tak hanya itu mereka juga mencopot foto Sitha yang tadinya terpasang di teras rumah dinas Wali Kota Tegal.


"Allahu Akbar! Tegakkan Keadilan!" seru mereka berulang-ulang.

Mereka juga tampak berfoto mengepalkan tangan ke atas.
Aksi semalam berlanjut pada siang ini. Para PNS Tegal menggelar aksi cukur gundul sebagai ucap syukur. Proses pemotongan rambut ini di tangani Salafudin (50), pemilik kios pangkas Cahaya Muda.


"Ini sebagai ungkapan rasa gembira atas keberhasilan KPK dalam operasi tangkap tangan Wali Kota Tegal Siti Masitha Selasa petang kemarin," ujar Bowo Laksono, PNS di Kota Tegal.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai ungkapan warga dan PNS ini terjadi karena selama ini suasana hati mereka berkecambuk. Ganjar mengungkap memang ada masalah di internal pemkot Tegal.

Hal yang sama disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Nursoleh. Menurutnya, aksi warga dan PNS merupakan luapan kegembiraan.

"Saya hanya membaca dari Facebook, kok pada sujud syukur, kok pada nangis? Mungkin melampiaskan kegembiraannya." tutur Nursoleh.




SUMBER: WWW.GARASIGAMING.COM

Tidak ada komentar